BIMBANG

Saya sedang BIMBANG.

Wisuda didepan mata. Bentar lagi menjadi sarjana muda. Nama udah bertambah gelar. Wahhhh.... Cepat yah perjalanan kuliah selama 3 tahun ini. Walau sudah diujung tanduk menuju kelulusan, saya masih sangat kurang percaya diri. MAU JADI APA SAYA SETELAH LULUS NANTI ???

Hmmmm....

Mungkin ini salah satu penyebab, mengapa banyak pengangguran di Indonesia. Walau sudah sarjana bingung mau memilih bekerja sebagai apa. hoammm... mau jadi apa penerus bangsa ini kalau yang muda seperti saya ini. Apa yah yang bisa di banggakan dari seorang cewek polos rada begok kayak saya. Apa yang bisa saya lakukan. ngomong ama orang saja masih suka gemetaran gugup gak jelas gitu. Katanya, bukan calon pemimpin yang tidak bisa berbicara didepan orang banyak. Hiks, mengapa selalu Demam Panggung yah aku. bego banget yah. PENAKUT...!!

Pengen jadi PNS. Kerja tetap berpenghasilan, santai. Wah pekerjaan idaman. Dari pada kerja diperusahaan harus kejar target dan kerja RODI. Apalagi kerja diperusahaan asing. Ckckckck. Tiada hari tanpa bekerja. Tapi memang susah sih langsung bekerja mendapat posisis yang baik. Dimana-manakan harus mulai dari NOL. Mana ada yang langsung ke 10. Kecuali Orang tuanya Milioner kali yah...?? itupun kalo orang tuanya gak bangkrut, nah lo kalo bangkrut? sama ajalah Genk...!

Mau bikin usaha, tapi gak tau usaha apa yang sesuai buat saya. Terus yang tidak membutuhkan modal yang begitu besar. Soalnya orang tua saya bukan Milioner. Ayah saya hanya karyawan swasta, Ibu saya seorang Ibu Rumah Tangga.

Hmmm...

Ingin jadi guru, larinya ke PNS juga ye. Heee.... Tapi bertanya pada diri sendiri. YAKIN MAU JADI GURU? MANG MAU NGAJAR APA? BISA NGAJAR? LU KAN BEGO..!! IPK PAS-PASAN..!! Ahhhhhhkkkkkkkkk..... PUSING.....!!!!!

Duh, setelah lulus harus bagaimana neh. Bingung.Bingung.Bingung.Bingung.Bingung.bingung.Bingung.Bingung.Bingung......

No comments:

Post a Comment